Top 5 – Fasya Suryadini (Ping Pong Club)

Top 5 merupakan rangkuman 5 lagu pilihan/favorit dari ribuan bahkan jutaan lagu yang pernah didengar oleh seseorang yang telah kami pilih. 5 lagu yang kami sajikan hanya berisikan lagu-lagu Indonesia dari lintas genre bahkan lintas zaman! Penasaran kan lagu Indonesia favorit dari orang-orang yang telah kita pilih? Yumareee!

Edisi pertama ini, kita bakal bahas top 5 dari salah satu personil grup musik Ping Pong Club. Ping Pong Club merupakan unit indie pop / electro pop asal Kota Kembang. Band yang baru saja merilis album perdananya bertajuk ‘Retrospective’ ini beranggotakan Hariz Lasa (vokal, synthesizer, gitar), Fasya Suryadini (vokal, synthesizer, keys), Muhammad Rizky (vokal, gitar), Muhammad Iqbal (bass) dan Satrio Adi (drum). Kami sudah mewawancarai dan meminta Fasya Suryadini sang vokalis tentang 5 lagu Indonesia favoritnya, berikut adalah 5 lagu Indonesia favorit Fasya :

1. Jingga – Tentang Aku

Lagu ini merupakan lagu andalan dari grup musik Jingga, terdapat di album dengan judul yang sama yaitu ‘Tentang Aku’. Album ini dirilis pada tahun 1996 oleh Ceepee Record. Grup musik ini beranggotakan 2 orang yaitu Fe dan Therry. Namun sayang band ini hanya mengeluarkan satu album saja selama kariernya.

2. Melati Suci – Guruh Soekarno Putra

Vokal untuk lagu ini diisi oleh Tika Bisono, terdapat di album ‘Pagelaran Karya Cipta 1’ dari Guruh Soekarno Putra yang dirilis tahun pada 1980 oleh Musica Studio. Lagu ini didedikasikan untuk Fatmawati, ibu dari Guruh Soekarno Putra. Lagu ini dinilai menunjukan sosok wanita sebagai makhluk yang mempunyai keindahan serta kelembutan.

3. Titi DJ – Bahasa Kalbu

Lagu ini menjadi hits besar ketika itu. Terdapat di album dengan judul yang sama yaitu ‘Bahasa Kalbu’ yang dirilis pada tahun 1999 oleh Aquarius Musikindo. Lagu ini sempat menjadi soundtrack untuk sinetron berjudul ‘Cinta’. Album ini selain sukses di pasar komersil (Double Platinum), juga berhasil memenangi 5 dari 6 nominasi di Anugerah Musik Indonesia Awards 1999 yaitu Penyanyi Pop Wanita Terbaik, Album Pop Terbaik, Penyanyi Rekaman Terbaik, Lagu Terbaik, dan Album Rekaman Terbaik.

4. Dewa 19 – Cinta ‘kan Membawamu Kembali

Lagu ini berada di album Dewa 19 yang bertajuk ‘Terbaik Terbaik’ yang dirilis tahun 1995 oleh Aquarius Musikindo. Banyak yang beranggapan album ini merupakan album terbaik yang pernah dibuat oleh Dewa 19. Album ini memiliki konsep musik pop rock yang dikembangkan dengan menambah unsur-unsur jazz, folk, funk dan ballad. Untuk cover albumnya digarap oleh Dimas Djayadiningrat. Album ini masuk dalam “150 Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” pada urutan ke -26.

5. Sheila On 7 – Pemuja Rahasia

Lagu yang terdapat di album keempat Sheila On 7 bertajuk ‘Pejantan Tangguh’ ini dirilis tahun 2005 oleh Sony BMG Indonesia. Album Sheila On 7 yang satu ini merupakan album eksperimental yang penuh kegilaan. Jika di album “07 Des” Sheila on 7 menggunakan alat musik gesek sebagai “penambah rasa”, maka di album ini semua itu diganti dengan alat musik tiup seperti lagu “Pejantan Tangguh”, “Itu Aku”, dan “Brilliant 3x”.

Kenapa memilih 5 lagu tersebut? Doi beralasan “Karena kelima lagu diatas bisa dengan mudah membawa memori – memori lama yang bikin nyaman rasanya, apa ya bahasa kerennya, “all time favorite” kali ya hehe.. Menurutku saat mendengarkan sebuah alunan lagu lalu bisa larut bersamanya, ya lagu – lagu itu akan terus melekat dan menjadi sangat “personal” bagi pendengarnya.” ucap Fasya.

Nah itu dia top 5 edisi perdana dari Alunan Nusantara, penasaran top 5 siapa lagi yang bakal kita ulas? Tunggu di Top 5 Selanjutnya! Sampai bersua kembali yaa.

Oiya buat kalian yang mau denger top 5 dari Fasya Pingpong Club, bisa mampir di mixtape kita!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s